Apa yang Anda cari disini.?

Laman

Sabtu, 18 Januari 2014

Perjalanan Di Bumi Denanyar

Pengen cerita nih, pastinya semua manusia punya cerita menarik di setiap kehidupannya, yah termasuk saya sendiri donhk. hehe
Mulai awal deh. Pertama kali masuk di MAN Denanyar yah biasa terasa asing bagi orang asing (bingung ya.? :-D). Kan saya dulu bukan dari Denanyar nih, tapi dulu saya sekolah di MTsN Megaluh bagian Kecamatan Jombang bagian ujung kulon dekat Sungai Brantas (itu tuh Kecamatannya si Dukun Cilik Ponari. Hehe) dan Kab Nganjuk pinggiran, tapi saya sendiri masih masuk area Kecamatan Jombang tepatnya desa Sumberjo, yah kebetulan sih dekat dengan kecamatan Megaluh, tapi mengapa dulu saya sekolah di MTsN Megaluh yang menjadi pertanyaan.? hehe. . yah jawaban anak polos saja saya jawab, karena pengen sekolah di tempat yang sama seperti mas dan dekat rumah keluarga yang di Megaluh. hehe. . Tapi untuk cerita
yang ini saya sajikan di postingan lain saja yah. :-)

Nah sampai mana tadi,,, ,
Oh ya orang asing, maksudnya orang asing ini saya dulu dari sekolah yang bukan di bawah naungan Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif dan ketika itu banyak siswa yang mendominasi dari alumni MTsN Denanyar, makanya saya bilang orang asing.

Kelas X-3
Nah disini napak tilas kehidupan di Bumi Denanyar dimulai, hehe. . (alay ya). Mulai awal masuk terasa asingnya buanget dah, yah biasa dengan yang namanya lingkungan baru, kelas baru, teman baru tapi baju, tas, sepatu dan peralatan lain yang tidak baru, hehe. .
Mungkin masih terbawa semangat waktu MTs, hari-hari penuh dengan semangat belajar. Semangat itu Alhamdulillah memberi efek positif bagi saya pribadi, dulu dengan yang namanya Matematika Al Jabar (Al Gebra) waktu MTs geram sekali bro opo iku Al Jabar, kok gak enek Al Jatim ae, kan aku urip nang Jawa Timur. Hehe. . Kenangan Matematika dan mulai Biologi kala itu yang merasuk tubuh dan pikiran (alay lagi mode on). Tapi yang menjadi perhatian waktu kelas X bagi saya pribadi adalah tiap kelas yang berbeda, yaitu dari kelas X-1 (kelas putra) dan X-4 (kelas putri) adalah kelas unggulan, dan dari sini saya berpikir untuk menantang arus, benarkah kelas unggulan dan suatu saat akan saya buktikan untuk jadi yang lebih dan lebih melebihi teman-teman yang ada di kelas unggulan tadi. Yah ambisius sekali waktu itu, tapi luapan tersebut saya jadikan semangat untuk bisa jadi manusia yang bisa menemukan jati diri. Tapi meski akhirnya tetap masuk kelas IPA dan itu campur dengan teman-teman yang dulunya X-1 (gak mungkin dengan X-4, soalnya kelas cwe, emangnya gua cwo apaan bro.? hehe) yah gak beda-beda amat dengan semua, dan intinya itu kita sama namun yang membuat beda adalah kontribusi dari individu dari kita sendiri dan akhirnya dikenal lingkungan dan akhirnya citra kelas juga terangkat. :-)

Kelas XI-IPA 1
Kenapa nih IPA1, kok tidak IPA 2.? hehe
Yah sama dengan cerita di atas, soalnya yang IPA 2 itu kelas cwe, kalau saya masuk kelas IPA 2 emangnya gua cwo apaan men.? Pake' men sekarang, jangan bro lagi. :-D
Nah kelas XI ini mungkin bisa dibilang masa suram untuk saya karena harus bersaing dengan teman-teman baru lagi tapi lebih tastenya terasa. hehe. . Yah kenangan itu ada lah, nonton Kung Fu Dunk bareng-bareng di kelas. :-D Maklum kelasnya masih baru pindahan Multimedia dan pas aku punya kaset film bagus Kung Fu Dunk tadi. Efek pasti ada, akibatnya waktu olahraga anak-anak yang biasanya sepak bola jadi pengen kayak aktor yang di film itu tuh, yah main Basket.
Kenangan lagi nih, kala itu Bapak Suyanto Guru Sejarah kami. Meskipun IPA tetap ada mata pelajaran sejarah nih, karena sejarah sudah tidak masuk mata pelajaran khusus Ilmu Sosial dan juga kita pasti dengar pesan Presiden hebat kita Ir. Soekarno, "Jangan sekali-kali kamu melupakan sejarah". Maka dari situlah mata pelajaran kini menjadi mata pelajaran umum tak pandang jurusan.
Ayo balik lagi, hehe. . Meskipun Ilmu Alam, tapi kami tetap antusias menyimak mata pelajaran ini khususnya saya sendiri jadi teringat masa-masa SD, bener nih, soalnya belajar sejarah dari awal berdirinya kerajaan-kerajaan di Indonesia. Ayo kerajaan Hindu-Budha mana yang pertama kali berdiri di Indonesia dan Rajanya siapa.? :-D
Hemmm. . Pasti tahu semua nih kawan-kawan jawabannya, eits jangan tekan ctrl+T ya ntar cari jawaban lewat Mbah Google lagi :-D. Nah dari mata pelajaran sejarah ini Alhamdulillah bisa ikut seleksi buwat olimpiade, tapi seleksi dalam tahap kedua gugur, yah gak apa-apa soalnya saingannya kakak tingkat dri IPS yang jelas pastinya sudah lebih fak di bidang ini. Alhasil gagal deh jadi wakil sekolah. Tapi tetap C3muN6ud kok :-D

Kelas XII-IPA 1
Sob, MUl4e cEkaRan6 Gu3 C0bA aL4Y dikIT ea UntuK c3RITa kELazz 3 (XII). hEH3. .
DizinNIeLah akU ng3RAsaiN jADI S3oRANG sIEzwA KaREna BisA BaH4geaIn orT0E. YAh, wALoEp0EN tADi dI kelaZ XI g4K BizzA MaSUK iK0ET lOMBA olIMPIad3 sEjARaH, TAPi Di K3Laz XII ini ALHAMDULILLAH bIsa Ikoet OlimpAde m4PEl biOLOgi. sUKA B3G3T3 p0KOknyA DOelOE sAMA mAP3l InI. sAMPE'-ZAmp3' maPeL INIlah EanG MeNGispIRASik0e mASuk BRAWIJAYA dI teknik BiOpROseS W4LAoEP0en DulOE AKu BelOEM t4oe JujjA sIEh ApP4h it0e BIOPROSES.
SSSTTTT. .Capek baca ya. . :-D
KUATKAN IMANMU. . :-p


NaAH lanJOet eA T3nTAN9 olImPiAD3. YaNg pErtaMA, UNESA adALah kaMPus tUJu4nnYA dENgan TEma BIOCOMPACT. diCAna C0B, NaM4NYa PerTAm4 KAli MASoek KAMp03z Y4H G3t0 wAH d3N6aN Duni4 lUar KaMp03N6, YaH mESkipOen AzLIny4 ndeso YA g4K neMen-N3mEnlaH DIpERlihATk4N NdeS0.e. TiyUZ, dI UnaiR FKG (fAK k3D0kT3ran 9i6I) DAn YANg pALing TEr4kHIR di MAN TAMBAK BERAS JOMBANG daLAm AC4aRA L0mBA se-Wilayah Kerja Surabaya (Wilker Surabaya). DisIt0e JadI KenanGAn t3raKHIR, yaH Wala0EPun GAK daPET jUaR4, taP1 saTU NiH S0b YaN6 AK03 INgat WaKtoe P3NgumuMAN dI madINgnyA Unt0eK YanG L0lOs bAbaK FINal. WaktOe ITu sEHAbis SHOLat DHuhOER sAM4 TEm3NKu niH DarI mUsHOLla YAN9 LEtaKnya GAk jAUH am4 MAN TARAS (Tambak Beras) taDI, aBiz ITuh KIt4 DuD0EK-doEDuk dI HalAMAn kELazny4 dAn meNUjoE MAdin9nyA sambil BInc4ng-BinCAN6 Ama tEM3nKOE taDIE (nAMnayA afF4N, TAp1 BoeKan AFAN VAN DISYOR :-D). NaH Sambil jaL4N adD4 kATa-kAT4KOE NIh yANG TeruCAP, "coRO mESKi gAK Lolos FinaL, taPI kuDU masUK seN9 Gawe s0Al" sAMBil sEnyUM RinGAN. Hehe. .

makN4 darI KAlimaT Itu TAdi (meski tidak masuk final, tapi InsyaALLOH bisa masuk ke Universitas Brawijaya. Karena yang buat soal Olimpiade tadi itu dari Brawijaya Sob. Alhamdulillah kata-kata itu didengar sama ALLOH SWT, meskipun saat itu aku bilangnya agak gimana gitu tapi dengan ada keyakinan dalam hati).
Nah AkhIRnYA Ben3Ran soB akU g4k mAZUK paH4haL coeMA sELisIH 2 PeriN6kat bIar mAZuk PIn4L, tAPI gAk APah2. ALLOH Sangat Maha Segalanya. Di saMPAi peNguMUMan SNMPTN UNDANGAN, Alhamdulillah lolos di Bumi Aremania Brawijaya tanpa tes, tanpa bayar alias gratis. :-) Dan kini cerita saya bisa sobat nikmati disini termasuk kealayan saya di atas. :-) :-D Hehe. .

Dari perjalanan setiap individu, kita maksudnya, pasti ada cerita / kisah menarik untuk dilalui. Nah saya share seperti ini itu agar semua orang, paling tidak, bisa mengambil manfaat dan tergugah dengan nikmat yang sudah digariskan Tuhan. Bahwa semua yang terjadi itu ada maksud dan tujuan Tuhan yang terbaik untuk hambanya, dengan catatan KALAU KITA MAU DAN BERUSAHA MEMAKNAI DARI APA YANG TERJADI PADA HIDUP KITA, apapun kasusnya. TAPI MAKNAI DENGAN POSITIVE THINKING PADA ALLOH SWT. :-)
Selain itu, saya share juga sebagai rasa Terimakasih atau syukur kepada ALLOH SWT. Yang mana sangat berarti bagi saya untuk menyukuri setiap apa yang terjadi, atas semua apa yang Tuhan berikan. :-)
Mohon maaf kalau ada kata yang kurang berkenan dan terima kasih. Semoga bisa memberi manfaat dan semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan lapak Anda disini.