Apa yang Anda cari disini.?

Laman

Selasa, 06 Mei 2014

Airlift Bioreactor (Fluidized)

Definisi dasar

Airlift bioreaktor tanaman kultur sel adalah bidang dari lima reaktor jenis yang digunakan di pabrik kultur sel atau industri fermentasi, airlift bioreaktor dibagi menjadi lingkaran dalam dan luar beredar dua kategori, mobilitas dibandingkan dengan bioreaktor lebih seragam lainnya, dan struktur yang sederhana, tidak ada bioreaktor lainnya memiliki lagi kebocoran dan buntu dan kekurangan lainnya, sehingga di awal 1970-an mulai, fermentasi sel tanaman memiliki lebih banyak tanah menggunakan bioreaktor airlift itu.


Bekerja

Airlift loop Reaktor dalam kolom gelembung tradisional dikembangkan atas dasar reaktor baru, menurut struktur dapat dibagi ke dalam reaktor lingkaran sirkulasi internal dan eksternal dalam dua bentuk. Prinsipnya adalah penggunaan pusat dalam reaktor inlet mengangkut, ada perangkat pencampuran internal ditambahkan ke kolom gelembung konvensional terdiri dari draft tube. Ketika gas melalui distributor gas ke dalam draft tube pusat, tabung menyebabkan tabung lebih rendah dari densitas fluida, perbedaan tekanan statis dan momentum ke dalam gas bawah aksi cairan untuk membawa gelembung gas terbentuk dalam sirkulasi reaktor, sehingga untuk mencapai baik campuran gas-cair.

Kelebihan Kekurangan

Keuntungan utama dari bioreaktor daripada yang lain lebih tahan bakteri kontaminasi, likuiditas dan lebih seragam, dan reaktor itu sendiri sederhana, non-reaktif titik kebocoran cairan dan biaya operasi sudut kesehatan rendah.

Relatif sedikit kelemahan, terutama budaya high-density bukan campuran seragam.

Dukungan Teknis

Dibandingkan dengan mekanik agitasi tangki, peralatan biaya produksi sebesar 30% atau lebih, sekitar 30% penghematan energi. Airlift bioreaktor untuk beberapa oksigen terlarut dan persyaratan pencampuran dan perkembangan teknologi tinggi. Airlift bioreaktor struktur yang unik secara berkala melalui transfer daerah peningkatan massa cair fermentasi. Siklus cair dalam kondisi normal dapat dikendalikan pada kisaran puluhan detik hingga beberapa menit, meningkatkan jumlah zona sesuai dengan sifat reologi dari kaldu fermentasi dan karakteristik metabolisme mikroba dibentuk untuk memenuhi pertumbuhan mikroba dan bauran produk yang diperlukan untuk menghasilkan dan massa persyaratan transfer.


Aplikasi

Aplikasi utama adalah banyak, seperti aplikasi populer saat ini dan pasir plat membran bioreaktor penelitian dan pengembangan pengecoran, diterapkan aspek kinetika fermentasi analisis kimia, sintesis kimia dari kelas tertentu obat-obatan dan sebagainya. Proyek yang dikembangkan oleh airlift reaktor struktur novel, dapat digunakan untuk antibiotik, enzim, asam organik, bio-pestisida, jamur, produksi protein sel tunggal dan bidang lainnya.

Airlift bioreaktor untuk cetakan biomassa yang tinggi atau budaya actinomycete, biomassa tinggi untuk memenuhi permintaan yang tinggi untuk tingkat oksigen. Selain itu, karena transfer gas-pencampuran dan massa kekuasaan, gas dan transfer energi cair dalam sekejap mencapai hal ini bakteri berserabut objek rentan terhadap gaya geser jauh lebih kecil daripada dampak tubuh budaya "gaya universal" tangki agitasi mekanik. Airlift bioreaktor selama tiga terus jamur fermentasi produksi industri β-karoten Brad, sehingga Cina menghasilkan karotenoid daripada "generik" jenis tangki agitasi mekanik meningkat sekitar 2 kali lebih pendek dari 48 periode fermentasi h.

Airlift bioreaktor fermentasi budaya untuk viskositas tinggi, pseudoplastik viskositas tinggi dapat mengambil keuntungan dari kaldu fermentasi sifat reologi geser menipis, penurunan yang signifikan dalam viskositas jelas dan meningkatkan kecepatan transfer massa dan kadar oksigen. Sementara itu, cairan fermentasi dalam reaktor untuk melakukan seluruh siklus, sebaiknya makroskopik pencampuran, tidak konvensional mekanik agitasi fermentor tinggi viskositas bahan pencampuran dayung jauh dari daerah dekat-dinding stagnan batas aliran lapisan sering terjadi, terutama pada penyekat tidak membentuk zona stasioner atau di belakang daerah stagnasi, daerah gas melalui tabung terbalik saluran berbentuk corong yang dibentuk di pusat dan tidak dapat melarikan diri dan cair dicampur merata. Airlift bioreaktor untuk xanthan, polisakarida mikroba polisakarida Ganoderma lucidum dan produksi industri lainnya, Achillea dapat secara signifikan memperpendek siklus fermentasi, meningkatkan hasil polisakarida.

Airlift bioreaktor untuk fermentasi produk minyak bumi akan secara signifikan memperbaiki keadaan emulsi minyak-air dan meningkatkan tingkat oksigen terlarut untuk mempercepat pertumbuhan mikroorganisme dan tingkat metabolisme, meningkatkan efisiensi produksi. Airlift bioreaktor untuk skala industri mikroba dewaxing minyak, siklus fermentasi dari reaktor gelembung tradisional dipersingkat empat kali lebih hemat energi 40%. Sastra kebaruan bahwa airlift bioreaktor adalah struktur novel, pencampuran dan efisiensi perpindahan massa reaktor. Airlift bioreaktor untuk memecahkan beberapa biomassa tinggi, kepadatan tinggi, viskositas tinggi, sistem pencampuran minyak yang tinggi dan masalah transfer massa yang unik. Dalam beberapa tahun terakhir, udara-angkat bioreaktor telah berhasil diterapkan untuk fermentasi tinggi biomassa β-karoten, kandungan gula tinggi fermentasi gliserol, polisakarida fermentasi mikroba dari viskositas tinggi, kandungan minyak tinggi dewaxing minyak mikroba. Fermentasi industri terbukti NALR dapat mempercepat pertumbuhan mikroba dan metabolisme, memperpendek siklus fermentasi, meningkatkan tingkat fermentasi, fermentasi mengurangi konsumsi energi. NALR adalah layak dipromosikan secara luas bioreaktor baru.

Sumber : http://id.swewe.com/word_show.htm/?275639_1&Airlift|bioreaktor
 http://patentimages.storage.googleapis.com/EP0154334A2/imgf0005.png
http://ims-tuhh.de/file.php/2011-02-08-Schlaufenreaktoren.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan lapak Anda disini.