Apa yang Anda cari disini.?

Laman

Jumat, 14 Februari 2014

Keloed and Kediri 2014

Feb, 13 2014
Berita ini awalnya saya tak tahu sobat akan meletusnya Gunung Kelud Kediri Jawa Timur. Kamis 13 Pebruari 2014 malam jum'at tepatnya sekitar pukul 22:50 (Tribunnews, 2014), sampai terjadi erupsi besar-besaran (Dailymail, 2014). Soalnya malam itu saya sedang di kamar kost (ngapain hayoo.?), dan pagi buka sms dan facebook sudah rame bahas Kelud.

Nah sekarang saya bingung nih mau nulis apa, kalau nulis berita Kelud pasti sudah banyak yang mengeksposenya. Ya sudah saya mengarang bebas saja dah. Eits, tapi juga ada foto-foto waktu Kelud sedang bangun, foto ini saya dapat dari berbagai sumber, jadi mohon maaf apabila ada kesalahan nantinya.
Coba deh kita renungkan tentang Tanggal, Bulan, Waktu sampai Tahun kejadian meletusnya Gunung Kelud sobat. Coba deh cek sendiri dibawah ini jika dikaitkan dengan ayat-ayat ALLOH SWT.


Tanggal 13 Bulan 2 (Surat 13 ayat 2) Yaitu Q.S Ar-Ro'd Ayat 2
Arti :

2.  Allah is He who raised the heavens without any pillars that ye can see; is firmly established on the Throne (of authority); He has subjected the sun and the moon (to His Law)! Each one runs (its course) for a term appointed. He doth regulate all affairs, explaining the Signs In detail, that ye may believe with certainty In the meeting with your Lord.

2.  Allah adalah Dia yang mengangkat langit tanpa tiang yang dapat kamu lihat, mapan pada Throne (kewenangan); Dia menundukkan matahari dan bulan (UU-Nya)! Masing-masing berjalan (jalannya) untuk jangka waktu yang ditunjuk. Allah mengatur semua urusan, menjelaskan tanda-tanda secara rinci, supaya kamu percaya dengan pasti dalam pertemuan dengan Tuhanmu.




Meletus Jam 22:49, 22:50 (Surat 22:49-50) Yaitu Q.S Al-Hajj Ayat 49 - 50
Arti :




 49. Say (O Muhammad ): "O mankind! I am (sent) to you only as a plain warner."

 49. Katakanlah (hai Muhammad): "Hai manusia, sesungguhnya saya (dikirim) kepada   anda hanya sebagai pemberi peringatan yang nyata."


50. So those who believe (in the Oneness of Allâh Islâmic Monotheism) and do righteous good deeds, for them is Forgiveness and Rizqûn Karîm (generous provision, i.e. Paradise).

50. Sehingga mereka yang percaya (dalam keesaan Allâh Islam Tauhid) dan mengerjakan amal yang saleh, bagi mereka adalah Pengampunan dan Rizqun Karim (murah hati ketentuan, yaitu surga).



 

Tahun 2014 (Surat 20:14) Yaitu Q.S At-Thoha Ayat 14
Arti :

14. "Verily, I am Allah. there is no god but I: so serve Thou me (only), and establish regular prayer for celebrating My praise.


14. "Sesungguhnya, Aku Allah tidak ada Tuhan selain Aku: Sehingga engkau melayani Aku (hanya), dan mendirikan salat untuk merayakan pujianKu.
 
Entah uraian ayat Al-Qur'an di atas merupakan suatu kebetulan apa tidak, yang pasti kita sebagai manusia hanya bisa menerima apa yang sudah digariskan Tuhan dan melandasinya dengan perbuatan yang baik dan benar.
Semoga dari sini dapat menggugah keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Berikut kumpulan-kumpulan foto dan gambar Gunung Kelud dari berbagai sumber :
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Silahkan kalau ingin share/membagikan, tapi tetap cantumkan sumber, karena itu sama halnya dengan anda menghargai diri sendiri. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan lapak Anda disini.