Apa yang Anda cari disini.?

Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Brem Experiment (Traditional Food of Indonesia)

Caramelization Process
(Ngapunten vidione kurang jelas lan seng midio lagi ngantuk)

Hehe. . Itu cuman penggalan proses, jadi jangan langsung ambil simpulan. Makanya kami abadikan disini, karena pembuatannya lama tidak sepenggal-sepenggal dan kapasitas memori tidak mencukupi. Apapun kasusnya jangan memenggal peristiwa, karena kita tidak tahu hal sebelum dan setelahnya baik atau tidak.
Contoh seperti lagu dangdut wedus ini, "mending tuku sate timbang tuku weduse".
Nah, memang enak beli sate langsung makan daripada beli kambingnya. :-D. Tapi kita tak pernah tahu apakah kambing itu disembelih dengan cara yang halal, apalagi kalau penipuan, yah kalau benar yang dipakai itu daging kambing. Ini menurut Islam kalau dikaji dari kehalalannya.
Pas di lirik, "mangan sate ora mikir mburine, ngingu wedus dadak mikir sukete".
Nah, yang ini baru terasa efeknya. Makan sate memang enak tak memikirkan setelahnya, tapi kalau barang itu najis dan haram, haha nikmati di akhirat nanti. Tapi kalau beli kambing dan memikirkan ke depannya untuk rumput, minum dan lain sebagainya, apalagi sampai berubah niat yang awalnya untuk disate menjadi untuk Aqiqoh atau Qurban, kan lumayan untuk bekal akhirat tho.
Hal sepele inilah yang diterapkan para Wali ALLOH, makan tidak sembarang makan. Tapi mereka harus tahu asal usul makanan itu dan hati-hati, atau istilah tasawufnya dikenal dengan wira'i / waro'  <berhati-hati dengan barang yang samar / belum jelas>, makanya anak turunnya terjaga dan menjadi orang-orang hebat juga. Jadi Mahasiswa juga begitu kali ya, liat-liat lauknya dulu, kalau tahu tempe kayaknya libas aja deh.! :-) :-D
Haish... . Kok malah mblarah dadi ceramah ngene.! >,<

Untuk Kelompok 2 hari kamis ayo kelompokan bahas UAP ya.! :-)
Yang remidi Test kemarin jangan lupa diup-load di blog UB masing-masing.!
Untuk hasil brem hari ke-4/5 sengaja belum ada, karena besok senin (15 Dec 2013) baru cek lab, jadi menyusul dan nanti langsung diup-load di bawah postingan ini.! :-)
Untuk data monggo disikat di sini. . Hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan lapak Anda disini.