Apa yang Anda cari disini.?

Laman

Rabu, 18 Desember 2013

Membrane Tech And Process



Abstrak

Tujuan dari studi kami adalah untuk menyelidiki efek dari pretreatment air dengan rata-rata koagulasi, atau adsorpsi MIEX®  resin, pada pengembalian bahan organik alami dan fouling membran selama proses ultrafiltrasi. Dalam semua kasus pretreatment air mengakibatkan peningkatan kualitas permeat dan penurunan membran fouling. Namun, hasil menunjukkan bahwa pretreatment dengan MIEX®
resin jauh lebih efektif daripada koagulasi dalam pengembalian zat organik. Hal ini terutama berlaku untuk fraksi molekul rendah, yang mana sangat responsif untuk fouling membran.


Kata kunci: Koagulasi, MIEX® resin, Ultrafiltrasi, Bahan Organik Alami
 
Berikut adalah materi tentang membran, materi ini sudah kami transformasi dalam bentuk powerpoint yang mana merupakan tugas kelompok dari dosen kami (Bapak Wahyunanto) dari Jurusan Keteknikan Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya. Ini merupakan salah satu tugas mata kuliah kami yang berada di Jurusan, namun mata kuliah Teknologi dan Proses Memban yang keren dan menarik ini sangat diperlukan dalam dasar keilmuan di minat kami yaitu Teknik Bioproses . Materi ppt ini kami ambil dari Jurnal Internasional yang berjudul "The Effect of Feed Water Pretreatment on Ultrafiltration Membrane Performance", yang diteliti oleh "M. Kabsch-Korbutowicz*, A. Biłyk, M. Mołczan". 


Monggo kalau ingin tahu tentang materi ini, silahkan unduh. Semoga bermanfaat. :-)
Atau bisa kunjungi blog UB kami di http://blog.ub.ac.id/afavrs/2013/12/18/membrane-tech-and-process/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan lapak Anda disini.